Saturday, May 2, 2015

B5 Outlet Center...Surganya Barang Bermerk dengan Harga Miring

1. Kalian menyukai tas, sepatu, parfum, jam tangan dengan merk terkenal tapi lagi bokek?
2. Kalian ingin memberi oleh-oleh saudara barang-barang bermerk saat berkunjung ke Jerman?

Di sini tempatnya.....B5 McArthurglen Outlet Center

B5 ini merupakan outlet center dari barang-barang branded yang terkenal, mulai dari sepatu, tas, pakaian olahraga, pakaian anak-anak, peralatan rumah tangga, jam dll. Kita akan mendapatkan diskon 30-70% dari harga outlet (catat: harga outlet lho ya). Kalian pun bisa mendapatkan tambahan diskon ataupun promo bila mendaftar sebagai anggotanya. Outlet center yang sama juga ada di Austria, Swiss, Belgia, Prancis, Amerika, Belanda, dan Inggris Raya. 

Jam buka:
Senin-Sabtu : 10.00-20.00
Minggu dan hari libur: Tutup

kecuali Sonntagverkauf yang biasanya banyak promo yang menarik. Untuk 2015 ini Sonntagverkauf akan diadakan: 4 Oktober, 1 November, 6 Desember . Jadi jangan lewatkan kesempatan ini!
Terkadang ada program juga Late Night Shopping seperti tanggal 26 Maret lalu, dimana mereka menawarkan diskon besar-besaran lagi. B5 dibuka khusus diluar jam biasanya (jam 13.00-23.00)

Beralamat di
Alter Spandauer Weg 1, 14641 Wustermark OT Elstal, Deutschland, Telefon: +49 (0) 33 234 - 90 40
Fax: +49 (0) 33 234 - 90 420

www.mcarthurglen.com  

Sayangnya lokasi outlet center ini cukup jauh dari Berlin (sekitar 30 menit), terletak di zona C. Bagi saya yang hanya punya tiket bulanan untuk zona AB saja, terpaksa harus membeli tiket tambahan.

Ada beberapa alternatif menuju ke sana,baik yang memiliki kendaraan pribadi atau seperti kami yang memakai kendaraan umum

1.       Kendaraan pribadi (PKW) dari Berlin : Dari Spandau ikuti jalur Heerstrasse (B5) sampai ke perbatasan (stadtgrenze) ± 10 km (dari Havelpark masih 8 km). Di pintu keluar, belok kanan lurus menuju ke outlet centernya.
2.       Kendaraan pribadi (PKW) dari Postdam: ikuti Westlicher Berliner Ring (A10), Berlin Spandau jurusan B5. Di pintu keluar langsung berjalan lurus menuju outlet center
  • GPS Koordinaten: 52°32'22"N   12°58'51"E Adresseneingabe für Ihr Navigationsgerät:
    Nauener Straße Ecke Demex Allee, 14641 Wustermark OT Elstal
    Google Maps
3.       Kendaraan Umum
a.       Dari Berlin ( Südkreuz, Postdamer Platz, Hauptbahnhof, Jungfernheide, Spandau) ambil Regional Bahn RE4 jurusan Rathenow sampai Bahnhof Elstal. Di depan stasiun ambil Bus 662 jurusan Falkenrehde bzw Wustermark sampai di depan pintu gerbang B5 (langsung halte berikutnya dari Bahnhof).
b.      Dari Postdam ambil RegionalBahn RB21 arah Wustermark sampai Bahnhof Priort - Bus 662 jurusan Elstal sampai di pintu gerbang.
c.       Dari Havelpark: Bus 663 jurusan Nauen sampai di pintu gerbang B5.

info lebih lengkap bisa cek disini dan jadwal bus coba cek www.havelbus.de

Karena jadwal buka B5 yang berbeda dari jadwal bus, membuat pengunjung yang keluar dari b5 lebih dari jam 21.00 menunggu lama di halte. Sepertinya banyak yang tidak tahu kalau bus hanya beroperasi sampai jam 21.00, tidak seperti di pusat kota yang beroperasi 24 jam. Banyak yang akhirnya menumpang kenalannya sampai di stasiun. Alhamdulillah, suami ada kenalan yang bersedia mengantarkan sampai ke stasiun. Untungnya suami tidak menerima saran gila saya untuk berjalan kaki dari B5 ke stasiun (saya pikir dekat). Kalau tidak, kami harus melewati jalanan sepi dan gelap dan jarang rumah penduduknya. hii...serem.
Ternyata, pihak B5 menyediakan bus yang mengantarkan pengunjungnya ke stasiun bila lebih dari jam 21.00 asalkan kita lapor ke bagian informasinya.

Menariknya penataan ruang outlet ini. Kalau outlet center yang pernah saya dikunjungi di Bandung dahulu hanyalah sebuah toko besar dengan menjual barang-barang produksinya ataupun kumpulan toko-toko yang berada di satu jalan tertentu, sedangkan di sini toko-toko tersebut disatukan dalam sebuah bangunan yang tersusun terbuka seperti sebuah perkampungan dengan pintu gerbang di sebagai jalan masuknya dan saat pertama kali memasuki pintu gerbangnya terasa khas seperti Weihnachtsmarkt Kultubrauerei.





Baru tahu tulisan yang benar ternyata Marc 'O Polo







  Untuk melihat denah klik disini
 

No comments:

Post a Comment